Terbaru :

"ABU DUJANAH AL-'ASIRI" BUKAN "ABU BAKAR AL-BAGHDADI"



[Koreksi]

Beliau adalah seorang mujahid dari Arab Saudi. Saat berkelana di media Arab, kami menemukan dua nama berbeda dengan foto yang sama:

1. Utsman Alu Nazih al-'Asiri. 
Beliau adalah doctor ushul fikh di King Khalid University, Abha-Saudi Arabia, yang meninggalkan studinya menuju jihad Fii Sabilillah di bumi Syam, Suria. Di medan jihad Suria beliau dikenal dengan julukan "Abu Dujanah".

Salah satu khutbah beliau dari bumi jihad;http://www.youtube.com/watch?v=nP9IokVklA4
Beliau masuk ke Suria tepatnya di distrik Latakia, dan bergabung bersama brigade Ahrar al-Syam. Selian berjihad, beliau sangat aktif mengajarkan tauhid kepada mujahidin dan genarasi muda di mana belaiu berdomisili, bahkan sempat mendirikan ma'had.

Beliau juga sangat sering mewanti-wanti agar jangan sampai terjadi konflik antara sesama mujahidin.
http://www.shabkh.net/view1thread.php?id=37730

2. Walid bin Ali bin Muhammad Alu Mudawi al-'Asiri.
Menurut versi ini ia berasal dari distrik Khamis Muashait-Saudi Arabia. Dengan S1 jurusan Syaria'h, dan sebelumnya pernah menjadi Imam Masjid. Beliau berangkat ke Suria berselang dua bulan setelah menikah.

Ayahnya berkata: "Kami tidak mengetahui keberadaannya sejak 10 bulan lalu. Berita wafatnya di Suria bagai petir yag menyambar telinga kami, tapi bagaimanapun kami adalah orang yang beriman kepada qadha dan takdir Allah."
http://www.okaz.com.sa/new/Issues/20130529/Con20130529605421.htm

Sampai saat ini, kami belum bisa memastikan apakah beliau Walid atau Utsman, Doktor usul fikih atau S1 Syari'ah. Sedangkan tentang daerah asal, maka tidak ada kontroversi, sebab Khamis Muashait terletak di tengah Provinsi Asir, di sebelah tenggara kota Abha. Mungkin saja belia adalah satu orang dengan dua nama berbeda, satu nama sebelum jihad dan satu nama setelah jihad. Atau juga mereka adalah dua sosok berbeda dari keluarga yang sama. Wallahu a'lam

Bukan Abu Bakar al-Baghdadi!
Sebagian pecinta jihad di Indonesia menyebarkan fotonya dan mengklaim bahwa orang di foto tersebut adalah Abu Bakar al-Baghdadi, amir ISIS.

Setelah kami mencoba mencari di internet, inilah foto terakhir Abu Bakar al-Baghdadi yang tersebar: http://www.voa-islam.com/read/analysis/2013/12/29/28328/kenapa-mereka-membenci-abu-bakar-al-baghdadi/#sthash.yg5mMdjd.dpbs

Siapapun "Abu Dujanah" al-Asiri, semoga Allah menerima beliau sebagai syahid di jalan-Nya.

Wallahu A'lam

Author

Written by Ahfad ‘Umar

محبي الصحابة و آل البيت الكرام

0 komentar: