Terbaru :

"Labbaika Ya Husein" Menjadi Pengganti "Labbaika Allahumma Labbaik"

"Labbaika Ya Husein" Menjadi Pengganti "Labbaika Allahumma Labbaik"

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam memerintahkan setiap muslim yang mendapat karunia melaksanakan haji untuk melantunkan talbiah "Labbaika Allahumma Labbaik, Labbaika Laa Syariika Laka Labbaik, Innal Hamda wan Ni'mata Laka wal Mulk, Laa Sayriika Lak." Kalimat tauhid ini dilantunkan sejak calon haji berihram sampai sebelum melontar Jumrah Aqabah hari ke -10 Dzulhijjah.

Kalimat talbiah adalah kalimat tauhid, mengesakan Allah, sebagai jawaban dari seruan Nabi Ibrahim 'alahis salam' yang diperintahkan Allah, sebagaimana diabadikan dalam Al-Qur'an:


  • Dan berserulah kepada manusia untuk mengerjakan haji,niscaya mereka akan datang kepadamu dengan berjalan kaki,dan mengendarai unta yang kurus yang datang dari segenap penjuru yang jauh. (QS. al-Hajj :27)


  • Namun sayang sebagian orang yang mengaku Islam datang jauh-jauh  ke Tanah Haramain, hanya untuk merusak suasana haji nan syahdu. Yah, segerombolan jama'ah haji Syi'ah dari Irak, jauh-jauh datang ke Makkah hanya untuk meneriakkan "Labbaika Ya Husein, Labbaika Ya Husein.." Haidar, Haidar...Haidar, Haidar.. ."

    Tentu sangat fatal dampaknya jika talbiah sebagai kalimat tauhid digantikan dengan pengagungan nama makhluk, siapa pun orangnya. 


    Dari dulu, Syi'ah dari mana pun asalnya selalu melakukan keonaran di Tanah Suci. Kendati demikian toleransi Ahlus Sunnah masih mampu mengalahkan kedengkian Syi'ah. Apalagi mayoritas mereka masih mengaku Islam.

    Semoga Allah memberi kita dan mereka hidayah kepada agama Islam yang hanif. Semoga Allah menghindarkan kita dan seluruh kaum muslimin dari kebodohan, kebengisan, dan kekejaman Syi'ah.

    Lihat video, saat jama'ah haji Irak melintasi terowongan Mina:




    Author

    Written by Ahfad ‘Umar

    محبي الصحابة و آل البيت الكرام

    0 komentar: